Sabtu, 25 April 2009

Pelatihan Da'i PD. PM Jember

. Sabtu, 25 April 2009


Hari ini, Minggu (26 April 2009) bertempat di Masjid Ar-Ruhama Kab. Jember, Bidang Dakwah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab. Jember melaksanakan pelatihan Da'i dengan tema Menumbuhkan Jiwa Pendakwah Dikalangan Kaum Muda.

Pelaksanaan yang sedianya ditujukan "khusus" untuk Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab. Jember, ternyata mendapat respon yang positif dari santri Ponpes Tahfidzul Qur'an Binaan Unmuh Jember, sekitar sebelas santri muda dari Ponpes Tahfidzul Qur'an beserta seluruh pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab. Jember turut serta dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya Pak Kusniatoro selaku Ketua Majelis Kader PD. Muhammadiyah Kab. Jember menyempaikan bahwa kegiatan ini sangat positif sekali apalagi diikuti pula oleh santri Ponpes Tahfidzul Qur'an, karena dengan modal Hafalan Qur'an yg dimiliki akan menjadi modal dasar yg baik untuk pengembangan kualitas da'i-da'i muda Muhammadiyah. Selain itu, Pak Kus juga mengharap agar setiap kader tetap rendah diri, jangan karena telah merasa mampu kemudian tidak melakukan peningkatan kualitas diri lagi, teruslah belajar tingkatkan kualitas diri.

Dalam kesempatan yang sama, Dima Akhyar, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kab. Jember, menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan awalan untuk melakukan klasifikasi terhadap peserta, sehingga mudah dalam menangani dan mengembangkan kualitas pribadi dalam berdakwah sesuai dengan kemampuannya. Sehingga akan terbentuk klasifikasi apakah masing-masing kader telah siap untuk menjadi da'i kultum, pemateri pengajian, khotib Jum'at maupun hingga da'i-da'i dalam sekala yang lebih besar lagi.

Semoga tercipta kader dakwah yang mumpuni, tercipta kualitas kader yang memiliki semangat dakwah secara lisan yang siap untuk diterjukka ke masyarakat. Fastabiqul Khoirot

2 komentar:

aa'mil mengatakan...

Selamat bos terus bergerak untuk kreativitas tanpa henti

Pahlawan Bertopeng 212 mengatakan...

moga Islam tetap jaya. amin

download free islamic movies, ebooks, videos and audios at

www.pahlawanbertopeng212.blogspot.com

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

MEREKA YANG PALING PEDULI

ARTIKEL PALING DIMINATI

Created by : Aa' Mil
Kirimiklan.com - Kami Promosikan Web Anda !
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Created by K3Lcreative